Tuesday, April 16, 2013

5 Fakta Menarik seputar film Die Hard

Film 'Die Hard' pertama kali dirilis pada 1988. Semenjak itu, Bruce Willis seolah menjadi ikon penumpas kejahatan yang tangguh dalam mencegah aksi terorisme lewat film-filmnya. Berikut:5 Fakta Menarik seputa Film Die Hard
1. Hampir Semua Film 'Die Hard' Berlatar Natal

Ketika pertama kali dirilis, 'Die Hard' mengambil latar suasana Natal di Los Angeles. 'Die Hard 2: Die Harder' berlatar di Dulles Airport Washington saat John McClane menunggu Holly tiba untuk merayakan Natal bersama.
Namun 'Die Hard: With A Vengeance' yang berlatar di New York tak menggambarkan suasana Natal. 

2. Kalimat Khas John McClane

Tokoh utama John McClane yang dibintangi Bruce Willis selalu mengucapkan kalimat khas 'Yippee-ki-yay' dalam setiap film 'Die Hard'.
Kalimat itu biasanya terucap usai ia mengalahkan musuhnya.
3. Bruce Willis Hampir Tuli
Bruce Willis pernah mengalami cedera di bagian telinganya yang menyebabkan ia hampir tuli ketika syuting 'Die Hard'. 
Saat adegan 'table', ia menembak tokoh jahat dari bawah meja di ruangan konfrensi, tapi senjata yang ditembakkan terlalu dekat dengan telinganya.
Akibatnya, bagian telinga kiri Bruce Willis tidak memiliki indera pendengaran yang sempurna hingga saat ini.

4. Tentang Karakter Hans Gruber
Alan Rickman terkejut ketika karakternya, Hans Gruber harus mati dengan cara terjatuh dari gedung tinggi, dan adegan itu harus benar-benar dilakukan. 
Sutradara John McTiernan meminta stuntman untuk melepaskan Rickman dari gedung tinggi itu pada pada hitungan kedua, bukannya tiga, untuk mendapatkan efek wajah terkejut yang asli.

5. Kaos Singlet John McClane
Kaos singlet kotor yang dipakai untuk syuting 'Die Hard' oleh Bruce Willis sekarang berada di Museum Nasional Sejarah Amerika di Smithsonian Institution. Bruce Willis menyumbangkannya pada 2007 lalu, di samping poster film dan lencana polisi untuk 'Live Free or Die Hard

No comments:

Post a Comment