Thursday, April 18, 2013

13 Fakta Menarik Dari Amazing Spiderman

13 Fakta Menarik dari The Amazing Spider-Man

Dua tahun setelah Columbia Pictures mengumumkan bahwa pihaknya akan me-reboot franchise Spider-Man dengan menempatkan Marc Webb untuk duduk di kursi sutradara dan Andrew Garfield untuk karakter Peter Parker/Spider-Man, The Amazing Spider-Man kini telah menyapa para penggemarnya secara resmi pada 3 Juli 2012. Apakah film tersebut dapat memenuhi ekspektasi banyak orang? Jika Anda sudah nonton atau masih akan nonton filmnya, baca dulu beberapa fakta dari film The Amazing Spider-Man yang mungkin saja belum Anda ketahui.
PENEROKA - Dua tahun setelah Columbia Pictures mengumumkan bahwa pihaknya akan me-reboot franchise Spider-Man dengan menempatkan Marc Webb untuk duduk di kursi penyutradaraan dan Andrew Garfield untuk memerankan karakter Peter Parker/Spider-Man, The Amazing Spider-Man kini telah siap untuk menyapa para penggemarnya ketika film tersebut dirilis secara resmi pada 3 Juli 2012. Apakah film tersebut dapat memenuhi ekspektasi banyak orang? Jika Anda sudah nonton atau masih akan nonton filmnya, baca dulu beberapa fakta dari film The Amazing Spider-Man yang mungkin saja belum Anda ketahui.

  1. 2012 menandai ulang tahun ke-50 dari karakter Spider-Man. Karakter tersebut pertama kali diperkenalkan oleh Marvel Comics lewat seri antologi Amazing Fantasy yang dirilis pada Agustus 1962. Spider-Man kemudian melanjutkan petualangannya dalam seri The Amazing Spider-Man yang mulai dirilis pada awal 1963.
  2. Columbia Pictures memilih Marc Webb untuk menyutradarai The Amazing Spider-Man karena menginginkan seorang sutradara yang mampu mengeksplorasi sisi personal Peter Parker/Spider-Man dengan lebih intim. Webb sebelumnya sukses mengarahkan Joseph Gordon-Levitt dan Zooey Deschanel dalam film drama komedi romantis, (500) Days of Summer (2009).
  3. Andrew Garfield berhasil menyingkirkan para pesaingnya seperti  Jamie Bell, Alden Ehrenreich, Frank Dillane,  Josh Hutcherson, Aaron Johnson dan Anton Yelchin untuk menggantikan posisi Tobey Maguire dalam memerankan karakter Peter Parker/Spider-Man.
  4. Andrew Garfield adalah seorang penggemar Spider-Man semenjak kecil. Dalam sebuah wawancara, Garfield mengaku bahwa ia mengenakan kostum Spider-Man dalam sebuah pesta Halloween ketika usianya baru menginjak 3 tahun.
  5. Untuk mengubah bentuk fisiknya agar sesuai dengan karakteristik Spider-Man, Andrew Garfield berlatih bersama pelatih kebugaran Armando Alarcon selama enam hari dalam seminggu. Proses tersebut ia jalani selama enam bulan berturut-turut.
  6. Awalnya, The Amazing Spider-Man direncanakan akan menampilkan karakter Gwen Stacy dan Mary Jane Watson sekaligus sebelum akhirnya diumumkan bahwa hanya karakter Gwen Stacy yang dilibatkan dalam jalan cerita The Amazing Spider-Man.
  7. Emma Stone berhasil menyingkirkan para pesaingnya seperti  Imogen Poots, Ophelia Lovibond, Lily Collins, Teresa Palmer, Mary Elizabeth Winstead, Emma Roberts, Mia Wasikowska, Dianna Agron, Georgina Haig dan Dominique McElligott untuk memerankan karakter Gwen Stacy.
  8. Gwen Stacy, yang merupakan salah satu karakter penting dalam kehidupan karakter Peter Parker/Spider-Man sekaligus merupakan cinta pertamanya, diperkenalkan pertama kali pada seri ke-31 komik The Amazing Spider-Man yang dirilis pada Desember 1965.
  9. Emma Stone yang aslinya berambut pirang terkenal sebagai aktris yang berambut merah setelah film yang ia bintangi, Easy A (2010), sukses besar. Stone harus mengembalikan warna rambut pirangnya untuk peran Gwen Stacy dalam The Amazing Spider-Man.
  10. 56 kostum Spider-Man dipersiapkan untuk digunakan selama proses produksi The Amazing Spider-Man. 17 kostum diantaranya digunakan oleh Andrew Garfield sementara sisanya digunakan oleh para pemeran pengganti.
  11. Andrew Garfield membutuhkan waktu selama 20 menit untuk mengenakan kostum Spider-Man.
  12. Proses produksi The Amazing Spider-Man yang dilakukan di studio Sony Pictures di Culver City mempekerjakan klebih dari 1000 orang selama masa produksinya.
  13. The Lizard, yang menjadi karakter antagonis utama dalam The Amazing Spider-Man, diperkenalkan pertama kali pada seri keenam komik The Amazing Spider-Man yang dirilis pada tahun 1963.

No comments:

Post a Comment